Indonesia Kembali Berduka

Seperti telah kita ketahui bersama, pada tanggal 30 September 2009 yang lalu,  gempa berkekuatan 7.6 Skala Richter (SR) telah meluluh-lantahkan Sumatera Barat dan sekitarnya.

Duka yang dalam pasti dirasakan oleh para korban, sanak saudara, dan handai taulan. Untuk itu, sebagai solidaritas dan belasungkawa untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sumbangan dapat disalurkan berupa makanan, pakaian dll, dan juga berupa uang dapat disalurkan ke account-account yang merupakan kerja sama antara beberapa media antara lain televisi dan surat kabar dengan Bank BNI.

Rekening-rekening tersebut adalah sebagai berikut :

  1. BNI dengan TV One,   No. Rek: 300920095  (Satu Untuk Negeri).
  2. BNI dengan Metro TV,  No. Rek:194660000 (Media Televisi Indonesia).
  3. BNI dengan TPI,  No.Rek: 0020196985 (Cipta TPI PT / Dompet Peduli).
  4. BNI dengan ANTV, No.Rek: 7070888887 (PT.Cakrawala Andalas Televisi).
  5. BNI Aksi Cepat Tanggap, No. Rek: 0140765481 (KCU Melawai).
  6. POSKOTA Peduli, No.Rek: 302009091 (Cab. Tanjung Priok).
  7. Pundi Amal SCTV, No.Rek:200919469 (Pundi Amal SCTV).

Semoga bantuan kita dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah. Amiiiiin…

Advertisements

10 Responses to “Indonesia Kembali Berduka”

  1. Informasi yang sangat bermanfaat. terima kasih infonya mas. Mari kita sumbangkan semampu yang kita bisa…

  2. dikesempatan ini juga.. saya ingin memohon.. kepada pembaca-pembaca yg budiman dan mempunyai byk waktu terluang.. agar sama2 dapat kesana.. bagi membantu tenaga dalam misi penyelamatan mangsa…. semoga usaha smua diberkati jua Amin…

    • Mbak Kembayau mau terbang kesana ? Suatu kehormatan bila memang dapat meluangkan waktu membantu saudara-saudara kita yang ada disana.

      Tapi sekedar informasi, bahwa daerah-daerah yang terpencil masih sulit untuk dicapai, bantuan yang datang masih banyak yang terhambat di kantor walikota setempat.

  3. Siti Fatimah Ahmad Reply October 6, 2009 at 9:27 am

    Assalaamu’alaikum

    Alhamdulillah atas maklumat yang diberikan. Mudahan amalan kebajikan kita mendapat ganjaran dari Allah swt walau sumbangan itu hanya sekecil zarah sahaja.

    Salam takziah buat saudara taulan di Padang, Sumbar dan mengharapkan ketabahan serta redha untuk meneruskan baki kehidupan yang tinggal dengan lebih mengambil hikmah dari setiap apa yang berlaku.

    Terima kasih Adelays atas setiap info yang diberikan dari semasa ke semasa berhubung gempa di Padang dan cadangan yang baik sehingga saya dan kelab Siswazah dapat mengumpul dana dari para dosen dan para mahasiswa di Fakulti Pendidikan, Universiti Kebangsaan Malaysia, Malaysia pada 2 Oktober yang lalu. Saya doakan, mudahan amal kebajikan itu diberi ganjarannya oleh Allah swt.

    “KESENANGAN DAN KESEDIHAN ADALAH HAL BIASA YANG MENGIRINGI KEHIDUPAN MANUSIA. SEMUA ITU TIDAK LAIN SEKADAR HIASAN WAKTU YANG SILIH BERGANTI. ADA HARI DAN KETIKA SEORANG MANUSIA DAPAT DISELAMATKAN DARI KEMATIAN. SEDANGKAN DIHARI YANG LAIN SEKELOMPOK BESAR PULA MANUSIA MENEMUI KEMATIANNYA. PASTI ADA HIKMAH MENGAPA ALLAH BERBUAT DEMIKIAN. OLEH ITU REDHAILAH SETIAP APA YANG BERLAKU DI SISI KITA,”

    • Mbak Siti,
      Walaupun dari luar Indonesia di Bangi Malaysia, dengan semangat membantu saudara2 kita yang terkena musibah di pengalengan yang lalu
      dan kali ini di Padang.

      Terima kasih mbak atas perhatian yang sangat baik dari mbak dan rekan-rekan.
      Semoga usaha baiknya dilipatgandakan Allah SWT, dan usaha tersebut membantu meringankan sahabat2 yang terkena musibah.

      Amiin.

  4. semoga bermanfaat untuk para korban gempa, dan kondisi di sana bisa segera pulih seperti sedia kala. amin.

Trackbacks/Pingbacks

  1. MERAIH MISI KEMANUSIAAN (2): BUAT MANGSA GEMPA BUMI DI BANDUNG, JAWA BARAT DAN PADANG, SUMATERA BARAT DI MAJLIS HARI RAYA TERBUKA FAKULTI PENDIDIKAN UKM « LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI - October 7, 2009

    […] atau boleh menghubungi nombor-nombor penting  terus dari Padang, Sumatera Barat bagi sesiapa sahaja yang mempunyai saudara mara di sana untuk bertanyakan perkembangan berita atau ingin menyumbang terus ke lokasi di sana, boleh link ke laman sahabat saya, Adelays di Jakarta di SINI […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: