Bukan Batik Biasa

image

Batik selama ini identik dengan pakaian khas masyarakat Indonesia. Terlepas dari jenisnya yang beragam dari berbagai daerah khas di indonesia, nama batik yang pernah sukses mengisi pameran fashion sampai ke London Eropa  kini menghiasi maskapai penerbangan di Indonesia.

Melalui penerbangan jurusan Jakarta – Pekanbaru dengan nomor penerbangan ID 6852 menjadi saksi awal reputasi salah satu grup penerbangan maskapai Lion Air di mata pelanggan seperti saya.

Pengalaman awam saya di dunia penerbangan mungkin belum cukup menjadi referensi yang lengkap bagi daftar panjang catatan penerbangan di Indonesia.

image

Berangkat dari kacamata  yang sederhana, pengalaman menggunakan Batik Air sebagai burung besi tunggangan saya kali ini terkesan pada satu hal yang dominan menghias khazanah pemikiran orang naik pesawat, yaitu Delay.

image

Bagaimana pembuktian pertama kata-kata “Delay” itu menjadi hiasan para pengguna  mengisi status di sosial media ?

Harus diakui, kata-kata itu tidak tertulis disini. Lantaran jadwal penerbangan yang tertulis seyogyanya berangkat pukul 9.10 pagi ini, sudah boarding pukul 8.40 yang tertera di boarding pass.

image

Pesawat yang menasbihkan diri sebagai penerbangan premium ini mungkin ingin mensejajarkan diri dengan penerbangan “serius” dan berkelas sejajar Garuda Indonesia.

Sambil menikmati sajian gratis yang ditawarkan -nasi goreng sebagai menu favorit saya – kapten pesawat Muhammad Khadafi menyapa penumpang melalui pengeras suara dari ruang kokpit pesawat diatas ketinggian 11.000 meter diatas permukaan laut.

image

Saat yang tidak terlalu lama kapten khadafi menyampaikan bahwa jarak pandang di Pekanbaru cukup baik sejauh 7 km dan penerbangan yang direncanakan ditempuh dalam dua jam kurang 5 menit ini akan tiba lebih cepat 25 menit dari jadwal seharusnya.

Welcome to Sultan Syarif Kasim International Airport Pekanbaru, Adelays….

image

Advertisements

3 Responses to “Bukan Batik Biasa”

  1. Pengalaman pertama bersama Batik Air, jadi tau ternyata batik ini penerbangan kelas premium dan mudah2an bisa tetap menjaga kualitas pelayanan dan reputasi yang baik, and have a nice trip buat Adelay

  2. Oh maskapai penerbangan. Baru tau ada yg namanya kayak gini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: