LDR

image

Saturday Night @ Pekanbaru

Rani yang berada di satu unit dengan saya di kantor pusat Jakarta, punya pacar bernama Andri yang ditugaskan di Pekanbaru. Sehari bertugas disana, Andri diperkenalkan dengan seluruh jajaran staf di Pekanbaru, tidak saja dengan satu unit yang ditempatinya tetapi seluruh back office, bahkan  yang berada di dua gedung kantor yang berbeda.

Suatu hari Rani berkata kepada saya :

Dapat salam dari Pak Yohan”.

Waalaikumsalam…” saya menjawab salam yang disampaikan Rani. Pesan itu adalah amanat dari Andri. Saya pun  tersenyum simpul.

Senyum yang agak saya tahan-tahan itu bermaksud, jangan sampai senyum itu berubah wujud menjadi tawa. Ternyata, hal itu membuat Rani bingung. Ia pun berpikir sambil menerka-nerka. Wajahnya seakan penuh tanda tanya. Mau tertawa kok nggak ada yang pantas ditertawai. Mau bertanyapun sepertinya  ia malu.

Rani pun berlalu…..

Rani & Andi

Rani & Andri

Selain Rani , ada rekan saya lainnya yang juga menjalin hubungan jarak jauh, namanya Nirwan. Kebetulan ia juga memiliki hubungan  dengan seseorang nun jauh di ibukota Propinsi Riau itu.

Cerita LDR ini belum akan jelas sejelas jelasnya kalau tidak diberikan pemahaman, apa sebenarnya kepanjangan LDR di posting kali ini. Sebagian yang lebih akrab dengan dunia finance dan investasi mengarahkan pengertian singkatan itu lebih banyak ke  Loan to Deposit Ratio daripada Long Distance Relationship.

Yap… Kita memang sedang tidak  membicarakan seluk beluk rasio kredit dengan dananya terkait likuiditas. Dengan demikian maka Loan to Deposit Ratio, tidak lagi relevan untuk kisah antara Rani melawan Andri, dan Nirwan melawan seseorang.

Singkat cerita, dua hari kemudian saya bertanya lagi kepada Rani tentang :  apakah Andri sudah bertemu dengan Pak Yohan.

Jawabannya sudah, tapi hanya sekali ketika perkenalan itu. Artinya belum bertemu lagi sejak pertemuan pertama dulu.

Berbekal inisiatif dan keinginan menyampaikan kebenaran, akhirnya saya tunjukkan Display Picture (DP) di BlackBerry Messenger (BBM) yang ditampilkan oleh orang yang dimaksud sebagai Pak Yohan. Karena saya memiliki keyakinan, diantara seluruh staf yang entah jumlahnya puluhan atau ratusan dikenalkan kepada Andri,  tidak akan mudah sang Andri mengingat siapa Pak Yohan yang dimaksud.

Yoan

DP BB Yoan

Setelah DP BBM itu dilihat dan dipahami oleh Rani, gelak tawa akhirnya memecah keheningan sore hari itu . Ia akhirnya menyadari dari profil BBM tersebut, bahwa orang yang selama ini disebut Pak Yohan adalah seorang wanita bernama Yoan … Sekaligus pendamping Nirwan.

 Oalah….Jangan lupa ya Rani, update status ke sang Andri.

Advertisements

Comments are closed.

%d bloggers like this: